Cara Tidur Nyenyak Plus Selalu Mimpi Indah




    Tidur untuk orang yang telah bekerja seharian bisa jadi momen yang sangat dinantikan beberapa orang. Tidur juga bukan hal yang sepele, karena tak jarang ternyata banyak orang yang sangat sulit mendapatkan tidur berkualitas. Ada yang mengeluh selalu mimpi buruk, ada yang bilang selalu terbangun tiba-tiba. Sebaiknya Anda membaca tips dilansir dari wikihow.com berikut ini jika Anda menginginkan tidur yang nyaman, nyenyak, dan sekaligus juga mimpi indah.

1. Makan malam

    Untuk mendapatkan tidur yang nyaman tanpa harus terbangun karena rasa lapar, sebaiknya Anda makan 3 jam sebelum tidur. Jika Anda makan dekat dengan jam tidur Anda, yang terjadi adalah tubuh Anda memiliki energi berlebihan dan akibatnya Anda tidak dapat tidur dengan nyenyak. Jika Anda sudah makan malam tetapi masih merasa lapar, disarankan untuk makan pisang atau sepotong roti.

2. Mandi

  Memang mandi tidak disarankan pada malam hari. Tetapi jika Anda merasa tidak nyaman karena terlalu berkeringat, sebaiknya Anda mandi dengan air hangat. Atau jika suhu udara tidak terlalu dingin, Anda bisa mandi dengan air dingin. Gunakan sabun yang mengandung aromaterapi atau parfum kesukaan Anda agar tubuh rileks.

3. Jangan beraktivitas berat

   Hindari mengerjakan sesuatu sebelum Anda tidur. Jika Anda baru menyelesaikan pekerjaan Anda pada malam hari, sebaiknya ambil jeda waktu sejenak untuk rileks. Misalnya membaca buku sambil minum coklat hangat atau susu hangat. Coklat sangat membantu tubuh Anda untuk rileks.

4. Suhu kamar

   Pastikan suhu ruangan kamar Anda tidak terlalu panas atau tidak terlalu dingin. Kamar dengan memiliki ventilasi yang cukup akan memudahkan udara berganti. Sehingga kelembapan kamar Anda akan seimbang.

5. Jika takut bayangkan ini

      Apakah Anda merasa ada hantu atau ketakutan lainnya. Bayangkan ini, Anda mengambilnya atau bayangkan orang yang Anda cintai mengambilnya kemudian memasukkanya dalam kotak dan menguncinya rapat-rapat. Jika ingin lebih aman lagi, kubur di dalam tanah yang sangat dalam-dalam. Memikirkan hal yang paling menakutkan hanya akan membuat Anda mimpi buruk.

6. Posisi bantal

   Pastikan posisi kepala dan leher Anda nyaman saat akan beranjak tidur. Jika Anda menempatkan kepala pada posisi yang tidak nyaman, Anda hanya akan membuat leher Anda sakit saat bangun dan ini juga salah satu penyebab mimpi buruk.

7. Sediakan minum

   Usahakan untuk membawa segelas air atau botol minuman di dekat tempat tidur Anda. Mungkin jika Anda terbangun karena haus atau merasa terlalu panas, Anda bisa langsung minum di dekat Anda tanpa harus bangun dan pergi ke dapur.

sumber:Vemale.com

0 komentar:

Posting Komentar