Hindari Uforia Pesta Tahun Baru Berlebihan, Pemkab Rohul ajak warga Ikuti Tabligh akbar

Pasirpengaraian(Cakra FM)- Malam pergantian tahun kerap diperingati dengan berbagai kegiatan hura-hura. Mulai dari pesta kembang api, hingga lengkingan suara terompet yang membisingkan. Namun kesan uforia dan suasana pesta pada pergantian tahun 2013 itu, tak lagi mewarnai keserasian bermasayarakat. Maka, tidaklah salah, Pemkab Rohul akhirnya merayakan perayaan pergantian tahun dengan menggelar tabligh akbar dan kegiatan keagamaan lainnya.

Menurut informasi, Senin (31/12), tujuannya adalah untuk pencerahan masyarakat dalam bermasyarakat dan beragama. Kegiatan penyejuk rohani ini digelar dengan teragenda.

“Pemkab Rohul lebih memilih memperingati pergantian tahun dengan kegiatan tabligh akbar bersama dai kondang nasional Achamd Al-Habsy di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian,” kata  Kepala Kantor Kementrian Agama Rohul Achmaf Supardi Hasibuan dalam acara itu.

Kegiatan itu, dihadiri Bupati Rohul Achmad, Ketua TP-PKK Rohul Maghdalisni Achmad, Kepala Kantor Kementrian Agama Rohul Achmaf Supardi Hasibuan, seluruh Kepala Dinas dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul serta ribuan masyarakat dari kalangam PNS dan masyarakat umum.

Terpantau, kegiatan itu diisi dengan kegiatan sholat maghrib dan isya secara berjamaah serta pembacaan ayat suci Al-quraan dan dzikir juga tausiah agama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul Achmad juga menyerahkan hibah Pemkab Rohul bidang keagamaan tahun 2012 senilai Rp 3, 059 milyar pada Kakan Kemenag Rohul untuk membantu  guru agama di lingkungan Kementrian Agama serta beasiswa bagi siswa miskin berprestasi dari Badan Amil Zakat Rohul sebesar Rp 128 juta pada 70 siswa miskin dari tingkat SD  hingga SMA sederajat.

Dalam sambutanya Bupati Rohul juga mengajak masyarakat Rohul untuk memaknai pergantian tahun sebagai momen untuk merenungkan kesalahan,  telah di perbuat di tahun 2012 sehingga tahun 2013 esok dapat lebih baik dari tahun 2012.

Dalam Tausiahnya Ulama Kondang Ahmad Al-Habsy, pergantian tahun hendaknya dijadikan sebagai waktu untuk merenungi dan memperbaiki diri, pergantian tahun tidak seharusnya dijadikan kebanyakan orang memperingatinya dengan  berpesta dan uforia mengarah pada kemaksiatan. (Arz)

0 komentar:

Posting Komentar