Rohul Raih Juara Sepakbola HAB Kemenag Di RiU

Rokan hulu(Cakra FM)- Kementerian Agama (Kemenag) Rohul keluar sebagai juara pertama turnamaen sepakbola antar Kemenag se Riau dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 67. Kegiatan ini ditaja oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang dilaksanakan dari tanggal 21 s/d 24 Desember 2012 bertempat di lapangan bola LANUD Pekanbaru.

Kesebelasan Sepakbola Rohul dibawah pimpinan (Kapten Tim) Drs H Zulkifli Syarif MPd dan dibawah binaan Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengalahkan kesebelasan Kemenag Rohil dengan skor 6-5, setelah dilakukan adu pinalti, Senin (24/12).

Pertandingan yang cukup seru tersebut, disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Riau Drs H Tarmizi Tohor MA, Kabid Mapenda Drs H Mahyuddin MA, Kabid Pekapontren H Ruslan, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kakan Kemenag Rohil Drs H Agustiar, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Kanwil Kemenag Riau.

Kesebelasan Rohul unggul satu tingkat lebih di atas Rohil, karena memang kelebihan dari kipernya yang cukup tangguh dan bermain bagus. Kemenangan kesebelasan Rohul dalam adu persahabatan ini, cukup membanggakan bagi keluarga besar Kemenag Rohul, sebab dapat meraih piala dalam pertandingan yang digemari orang banyak.

Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa perjalanan kesebelasan Rohul cukup bagus, sebab tidak pernah kalah dalam babak penyisihan, termasuk di semi final dan bahkan di final. Dalam turnamen ini kesebelasan Rohul melesakkan 19 gol dan kemasukan 9 gol. Satu angka yang cukup pantastis terang Kemenag Rohul.

Di babak penyisihan, kesebelasan Rohul mengalahkan Kemenag Kota Pekanbaru 6-2, mengalahkan UIN Suska Riau 3-1, sedangkan di semi final mengalahkan Kemenag Pelalawan 4-1 dan di grand final mengalahkan juara bertahan Kemenag Rohil dengan skor tipis 6-5.

Pertandingan grand final antara Rohul versus Rohil ini berjalan cukup seru, saling serang antara satu sama lain, namun hanya membuahkan dua gol, berbagi 1-1 antar tim. Pertandingan dilanjutkan dengan adu finalti. Lima penendang pertama menghasilkan skor 3-3. Ditambah tiga penendang lagi, menghasilkan 2-1 untuk kesebelasan Rohul. Total skor 6-5 untuk keunggulan Rohul.

Ahmad Supardi Hasibuan, menyatakan bahwa kemenangan kesebelasan Rohul ini adalah hiburan utama di akhir tahun 2012 bagi keluarga besar Kemenag Rohul dan sekaligus kado ulang tahun bagi keluarga besarnya, yang akan dirayakan secara nasional pada tanggal 3 Januari 2013 yang akan datang. (Arz).

0 komentar:

Posting Komentar