Poling Elektabilitas Tertinggi, Demokrat Dikabarkan Mengarah ke Achmad

Pasirpengaraian (Cakra FM)- Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat dikabarkan telah mengarahkan dukungan untuk Bupati Rokan Hulu, Achmad, sebagai bakal calon Gubernur Riau periode 2013-2018. Namun peluang masih terbuka untuk ragam kandidat.

“Belum ada kabar DPP Demokrat bakal mengarah dukungan ke siapa. Termasuk saya atau calon lainnya,” kata Bupati Rokan Hulu, Achmad, sesudah menjadi pembicara dalam BIMTEK bumdes di Selat panjang kabupaten kepulauan meranti, selasa.

Kendati demikian, pihaknya mengklaim bahwa sempat mendengar kabar DPP Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau periode 2013-2018.

“Saya mendapat informasi kalau DPP Demokrat, anas telah mendukung saya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau. Saya juga berterimakasih pada Partai Demokrat jika telah memberikan kepercayaan dan amanah itu,” kata Achmad Selat panjang, kep meranti, Selasa.

Ia mengatakan, dirinya belum mengetahui sejara pasti dan sampai saat ini belum mendapat informasi terkait sudah adanya keputusan Partai Demokrat untuk mencalonkan dirinya dalam perhelatan pesta demokrasi tahun 2013 mendatang.

“Kami belum dapat informasinya ecara utuh. Tapi kalau itu benar, saya sangat mengucapkan terima karena telah memberikan amanah dan kepercayaan itu kepada saya,” katanya.

Achmad dalam jalur politisnya memiliki misi mengedepankan kepentingan rakyat melalui ragam sektoral baik perekonomian, pendidikan maupun pemupukan moral.

Mottonya, yakni “Semuanya Untuk Rakyat”, dan Achmad mengakui pihaknya akan mengecek kebenaran informasi terkait dukungan DPP Demokrat yang telah mengarah kedirinya.

Sebelumnya pada peringatan HUT Partai Demokrat ke-XI di Rohul yang dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebelumnya juga belum menyebut siapa yang bakal maju sebagai bakal calon Gubernur Riau.

Ketika itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Riau, Mambang Mit juga hadir dan menyatakan kesiapan untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau menyaingi Bupati Rohul Achmad. (Arz)


0 komentar:

Posting Komentar