Peringatan Hari Ibu ke-84, Bupati Minta Kaum Ibu wujudkan keluarga sejahtera

PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu Achmad minta melalui Peringatan Hari Ibu ke-84 kaum Ibu memiliki spirit dalam menjalankan fungsinya di dalam Rumah Tangga (RT) dan lingkungan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Achmad dalam amanatnya di Hari Ibu sekaligus Peringatan Hari Kesadaran Nasional tahun ini di halaman kantornya, Rabu (19/12/12), Menurutnya, jika dahulu peranan kaum ibu atau kaum perempuan sebatas melawan kolonial penjajah, saat ini kaum ibu harus berjuang dalam keluarga, masyarakat, dan membina anak-anaknya baik di lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya.

“Apalagi saat ini peluang kaum ibu cukup besar. Mereka bisa menjadi apa pun sekarang seperti layaknya kaum laki-laki. Apalagi pemerintah sudah memberikan perhatian besar untuk kegiatan kaum ibu,” paparnya.

Peranan kaum Ibu di lingkungan tempat tinggalnya dan keluarga sangat penting, terutama pembinaan terhadap anak-anaknya yang merupakan generasi penerus Bangsa.

“Ibu merupakan guru bagi anak-anaknya di lingkungan keluarga. Rusaknya ibu-ibu juga akan merusak Negara,” katanya.

Kaum Ibu juga diminta melakukan pencegahan sejak dini terhadap buah hatinya agar tidak terjerumus Narkoba dan pornograpi. Walau telah berkarir di bidang politik, pemerintahan, tapi peranan Ibu dalam rumah tangga harus tetap terjaga.

“Saat ini peluang kaum perempuan semakin besar di dunia politik. Partai politik sudah berikan kesempatan 30 persen keterwakilan bagi perempuan untuk terlibat dalam politik. Jati diri kaum ibu harus dijaga baik, sehingga peranannya sebagai seorang ibu terus dilaksanakan,” himbaunya.

Pada puncak Peringatan Hari Ibu ke-84 tadi, bupati juga diserahkan berbagai hadiah kepada para juara berbagai lomba di bidang olahraga termasuk penilaian lain terhadap kegiatan kaum ibu di lingkungan desa, sekolah sampai rumah tangga.

Puncak Peringatan Hari Ibu tadi turut dihadiri Wabup Rohul Hafith Syukri, Sekdakab Damri, Ketua TP PKK Rohul Maghdalisni Achmad, Ketua GOW Rahayuwati Hafith, Forkompinda, kalangan kepala satuan kerja, pegawai, TNI dan Polri, serta melibatkan murid PAUD se-Rambah.

Seribuan Murid PAUD se-Rambah Tari Massal “Doa Untuk Ibu”

Atraksi tarian massal “Doa Untuk Ibu” yang dipamerkan seribuan murid PAUD di Kecamatan Rambah menutup Peringatan Hari Ibu ke-84 di halaman kantor bupati Rohul.

Ketua Forum PAUD Rohul Maghdalinsi Achmad, didampingi Ketua Himpaudi Rohul Zamrat, mengatakan tarian massal ini melibatkan seribu murid PAUD di Kecamatan Rambah. Tarian ini sebagai bentuk dalam memeriahkan Hari Ibu tahun ini.

“Anak-anak PAUD kita libatkan dalam rangka memeriahkan puncak Hari Ibu ke-84. Begitu pun mereka kita libatkan pada setiap acara peringatan lain,” ujar Maghdalisni Achmad kepada wartawan.***(Arz)

0 komentar:

Posting Komentar