Pemkab Akan Bangun Jalan Lingkar Kubu Manggis ke Kampus UPP

(Pasirpengaraian), Melalui APBD Rokan Hulu dimasukan dana swakelola Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rokan Hulu (Rohul), mulai dibangun jalan lingkar yang akan menghubungkan Dusun Kubu Manggis Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah hingga ke kampus Unisversitas Pasir Pangaraian (UPP), yang pengelolaannya dilakukan secara swakelola.

"Nantinya, antara jalan dari Kubu Manggis ditembuskan ke Kampus UPP Kecamatan Rambah Hilir. Dimana, jalan itu menjadi jalan lingkar kabupaten, sehingga kedepannya bisa menghubungkan seluruh jalan di Rokan Hulu, ini dalam rangka membuka akses jalan ke seluruh desa-desa yang ada di Rokan Hulu," terang Kepala Dinas BMP, Herry Islami ST MT, Rabu (12/12/2012).

Disampaikan Herry Islami lagi, dengan pembangunan jalan lingkar tersebut, berharap kedepannya jalan-jalan tersebut bisa dilalui jalur lalu lintas sehingga memudahkan seluruh akses keluar masuk masyarakat, dalam mengangkut dan menjual hasil pertanian mereka khususnya di daerah yang merupakan sentra pertanian dan perkebunan.

Herry Islami juga mengemukakan, bukan hanya jalan lingkar Kubu Manggis-kampus UPP, namun jalan-jalan lainnya juga jadi prioritas pembangunan. Apalagi di tahun 2013 mendatang, seluruh akses jalan-jalan kedesa tetap mendapatkan prioritas perbaikan dan perawatan rutin, dan menjadi tanggungjawab Dinas BMP sepenuhnya.**(Arz)

0 komentar:

Posting Komentar