Meski Sudah Masuk PLN Islamic Masih Sedot Anggaran 1,5 M

Pasirpengaraian(Cakra FM)- Meski Masjid Agung Islamic Center Pasir Panagaraian sudah masukan daya listrik PLN tahun 2012 ini, pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) masih menganggarkan pengandaan pembelian mesin genset dengan kapasitas 750-850 KVA merek Catterpilar seharga Rp1,5 miliar.

Pengadaan mesin genset ini dengan dana Rp 1.582.100.00, sesuai penguman RUP Pengadaan Barang/jasa Nomor 540/DISTAMBEN/31, nomor:540/Distamben/97 Bulan Mei–Juli 2012, dinilai mencukupi untuk seluruh kebutuhan listrik di Masjid kebanggaaan masyarakat Rohul itu.

Keterangan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Rohul Bisman B SS MM pada wartawan, Senin (24/12), pengadaan mesin genset dengan kapasitas 850 KVA hanya digunakan pada saat listrik PLN mati.

“Karena mesin genset sekarang dengan kapasitas 500 KVA tidak mampu memenuhi kebutuhan listrik di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian, jadi keluhan para jamaah saat listrik mati selama ini, dapat diatasi,’’ucapnya.

Dijelaskan, mensin genset kapasitas 850 KVA konekting dengan listrik PLN Pasirpengaraian, bila listrik PLN mati, maka mesin genset otomatis hidup, mesin genset 500 KVA digunakan, bila listrik PLN mati tidak sanggup memenuhi kebutuhan listrik di Masjid Agung, kontraktor sudah mencoba mengoperasikan, mesin genset baru sudah standby, bila listrik PLN mati, maka listrik dari mesin genset langsung menyala.

Ditambahkan, mesin genset 500 KVA selama ini memberikan penerangan, pada saat listrik PLN mati di Masjid Agung, direncanakan akan dipindahkan dan difungsikan untuk penerangan jalan umum di ibukota Pasirpengaraian. (Arz)

0 komentar:

Posting Komentar