Meriahkan Hari Ibu ke 84, TP-PKK Gelar Berbagai Kegiatan Sosial dan Edukasi

Pasirpengaraian (Cakra FM)- untukMeriahkan peringatan hari ibu ke-84 Tahun 2012, Team Penggerak PKK Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), gelar lomba cipta menu dan penyuluhan 10 program PKK, antar desa/kelurahan se Kecamatan Rambah, di Kantor Camat Rambah, Jumat (21/12).
 
Ketua TP PKK Kabupaten Rohul Hj. Maghdalisni Achmad, ucapkan terima kasih pada TP PKK Kecamatan Rambah telah melaksanakn kegiatan loma cipta menu dan penyululan  10 program PKK.  Rambah satu-satunya TP PKK di Kabupaten Rohul, laksanakan kegiatan ini, harapan TP PKK Rohul meningkatakan lomba menu ini jangan sampai disini saja.
 
“Kegiatan ini hendaknya memberi bekal ilmu pengetahuan pada kader PKK di desa-desa, khususnya di Kecamatan Rambah,”ujarnya istri Bupati Rohul ini. 
Ketua TP PKK Kecamatan Rambah Nelva Gunadi, menggali potensi dan kemampuan ibu-ibu penggerak PKK, ikut serta melaksnakan lomba itu untuk menunjang perekenomian dan kebesihan makanan untuk dioknsusmi di tengah-masyarakat.
 
“Seyogyanya momen ini, bisa dijadikan acuan untuk meingkatkan kreatifitas kader PKK di desa dan kelurahan,”sebutnya Istri Camat Rambah.
 
Dalam lomba Cipta Menu keluar sebagai juara I PKK Desa Rambah Tengah Hili (Boter), Juara II Desa Babus Salam dan Juara III Kelurahan Pasir Pangaraian, sedangkan, Lomba Penyuluhan 10 Program PKK di raih Juara I Desa Pematang Berangan, Jura II Desa Tanjung Belit dan Juara III Desa Menaming dengan hadiah berupa Trovi .    

K3S Rohul Bantu Alat Tulis dan Alat Dapur di Bonaidarussalam
sebelumnya, Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Rokan Hulu salurkan bantuan alat tulis dan peralatan dapur di Desa Kasang Padang Kecamatan Bonaidarussalam, Kamis (20/12/12).

Ratusan alat tulis sekolah diberikan K3S Rohul kepada 114 murid sekolah dasar Kasang Mungkal yang merupakan anak-anak korban banjir. Kemudian, kepada kelompok PKK Kasang Mungkal, K3S juga bantu peralatan dapur.

Dikatakan Ketua K3S Rohul, Magdalisni Achmad mengatakan bantuan alat tulis tersebut khusus diberikan kepada murid SD Kasang Padang. Bantuan alat tulis sekolah seperti tas, buku, pensil, pulpen, dan tempat makan.

Sementara peralatan dapur bagi kelompok PKK Kasang Mungkal seperti kompor, tikar, kuali, piring, panci, dan ember untuk penampungan air. “Bantuan ini dalam masih dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-84 tahun ini,” jelas Maghdalisni kepada wartawan.

Dia berharap bantuan alat tulis sekolah tersebut sedikit membantu anak-anak Kasang Mungkal, apalagi dalam waktu dekat mereka memasuki libur semester sehingga membutuhkan peralatan sekolah.

“Kita berharap bantuan peralatan dapur bagi kelompok PKK desa seperti ini agar ibu-ibu di pedesaan memiliki usaha sendiri seperti membuat kue sebagai ekonomi tambahan bagi keluarga,” harap Maghdalisni yang merupakan istri Bupati Rohul Achmad.***(Arz)

0 komentar:

Posting Komentar