Mahasiswa UPP Emban Misi Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serombo Indah

Pasirpengaraian (Cakra FM)- Masih minimnya  sarana dan pra sarana pendidikan, kesehatan dan insfrastruktur jalan, di Desa Serombo Indah, Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menjadi Misi dasar digelarnya,  Kemah Bhakti Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (KBM-UPP). melalui kegiatan KBM ini, mereka siap sampaikan aspirasi masyarakat.

400 Mahasiswa UPP ikuti dalam KBM IV Tahun 2012, dilepas langsung Rektor UPP Prof. Dr. Feliatra DEA, Jumat (14/12), dalam arahannya, mahasiswa harus berperan aktif untuk pengembangan personalitynya di tengah-tengah komunitas sosial,  khususnya di lokasi KBM, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi mereka lewat progres mahasiswa itu.

“Selain itu kegiatan ini, juga sangat berguna bagi mahasiswa untuk pembinaan mental serta kesiapan mereka jika ke masyarakat, ini termasuk wahana pembelajaran, karena tri dharma perguruan tinggi itu, meliputi peneilitian, pendidikan dan pengabdian,”sebutnya.

Diharapkan, ke depan mahasiswa bisa berkontribusi dalam konteks positif action, sehingga popularitas itu terarah dan terkordinir secara signifikan, meskipun kegiatan KBM-UPP sifatnya rutinitas, tapi di lapangan mereka akan berbaur dengan merealisasikan sikap-sikap positif, karena sudah ada kerja sama konstruktif dengan instansi terkait, sehingga program dapat berjalan tepat sasaran.

“ Kita bersyukur Pemkab Rohul sudah peduli dengan kampus UPP, namun berharap para pengusaha di Rohul juga bisa berperan aktif, memberikan input positif bagi UPP, karena mereka termasuk generasi masa depan Rohul,”pintanya.

Keterangan, Presiden UPP Finus, dalam KBM itu sudah ada kordinasi dan kerja sama dengan pihak intansi terkait di Rohul seperti penanaman 2 ribu pohon dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), pengobatana gratis dengan Dinas Kesahatan (Dinkes),  pengelolaan pendidikan dengan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora), gotong royong bersama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disosnakertarns) dan perbaikan jalan dengan Dinas Bina Marga Pengarian (BMP).

“ Kami  ucapkan terima kasih, pada intansi itu, sebab telah memberikan full suport pada mahasiswa UPP untuk merealisasikan program ini, kami  minta ada perhatian perusahaan untuk memperdulikan bagaimana pendidikan di Rohul bisa ditingkatkan, baik pendidikan dasar, lanjutan dan perguruan tinggi,” pungkasnya. (ARZ)                  

1 komentar:

Akses jalan ke Rambah Hilir juga memprihatinkan....(Khususnya Okak Dalam)

Posting Komentar