Dianggap “Sumando”, Warga Kuansing Bakal Dukung Achmad

Pasirpengaraian (Cakra FM) Jelang perhelatan demokrasi pemilihan Gubernur Riau periode 2013-2018, masing-masing bakal calon gencar melakukan upaya tebar pesona. Dukungan demi dukungan pun mulai mengalir. Terutama untuk Bupati Rokan Hulu, Achmad, yang telah dianggap “sumando” oleh banyak warga Kuantan Singingi. Tekatnya adalah untuk pemenangan sang bupati “bertabur” prestasi ini.

Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau Drs. Achmad, MSI kembali meresmikan posko pemenangan dirinya di kabupaten/kota di Riau, setelah meresmikan posko pemenagan, Gerakan Rakyat Untuk Dukung Achmad (Garuda) di 9 kabupaten/kota di Riau,  Achmad kembali meresmikan pemakaian posko Garuda di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kedatangan Balon Gubri Achmad di Kabupaten Kuansing ini, disambut ratusan relawan Garuda dan warga setempat, mereka menyatakan siap mendukung “sumondonya”, duduk di kursi riau satu pada Pilgubri 2013 medatang, dukungan
masyarakat kuansing itu, kian menambah daftar panjang dukungan terus mengalir luas dari masyarakat

Bak menyambut keluarga,  kembali ke kampung halamanya, kedatangan Achmad di kota Taluk Kuantan Senin (24/12) siang itu disambut hangat ratusan warga Kuansing dengan atraksi budaya silat panegan dan kalungan bunga, Tampak hadir dalam acara penyambutan dan juga peresmian posko itu ketua DPC Demokrat Kuansing Ir. Maisiwan serta beberapa tokoh adat masyarakat Kuansing .

Tokoh Masyarkat Kuansing Abidin, sosok Achmad sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Kuansing, menurutnya selain merupakan sumondo (beristerikan orang kuansing)  Achmad juga dikenal masyarakat Kuansing sebagai sosok relegius dan taat beragama serta mampu memajukan daerahnya, itulah alasan utama masyarakat untuk medukung Achmad  maju sebagai gubernur Riau 2013 mendtang.
Masyarakat berharap dengan adanya kedekatan emosional ini Achmad mampu mengakomodir kebutuhan  masyarakat Kuansing sehingga mendorong pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Kuansing.

“Kalau sumondo kito maju harus kito dukung, karena kalau bukan dia siapa lagi akan memajukan daerah kita kedepan. “ungkap warga.

Menyikapi dukungan warga itu, Achmad ucapkan rasa terima kishnya bagi segenap masyarakat Kuansing, ia mengaku semakin percaya diri untuk bertarung pada Pilgubri 2013 mendatang serta menjadikan kabupaten Kuansing sebagai basis suara pemenagan dirinya pada pilgubri 2013 mendatang.
“Pemungfungsian posko Garuda Kuasing dapat menjadi simpul kordinasi sosialisasi serta sarana penyerap aspirasi warga kuansing,untuk pemenangan ataupun pengumpulan aspirasi untuk membuat program pembangunan ke depan,” ungkap achmad. (Arz)


0 komentar:

Posting Komentar