Desa Bangun Jaya Raih Terbaik ke dua Nasional Dalam Pengelolaan Pasar Desa

Pasirpengaraian(Cakra FM)- Pasar Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, keluar sebagai juara II tingkat nasional Tahun 2012, kategori B di Luar Pulau Jawa- Bali. Penyerahan pialanya langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yodhoyono di Pasar Pospo Agro Surabaya Jawa Timur (Jatim), September 2012 lalu . Suatu prestasi yang membanggakan, berikut kisahnya;

Kades Bangun Jaya, Jambari di Rumahnya, Sesala (25/12), dari ribuan desa di Indonesia, keluar sebagai Juara I desa Provin Jawa Tengah (Jateng), Juara II desa Provinsi Riau dan Juara III Desa dari Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Saya tak sadar pak, waktu kami dengan Kepala Badan Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa (BPPD) Budi Kasino sama-sama menitikan air mata, karena dari ribuan desa di Indonesia, kita dapat juara II”,ujarnya.

Diterangkan,Provinsi Riau juara II, diwaklili Pasar Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai, adapun kategori penilaiannya, yakni kebersihan pasar, Pendapatan Asli Daerah (PAD), pengelolaan, struktur kepengurusan dan lainnya.

“PAD Pasar Bangun Jaya, tiap tahunnya, sekitar Rp 152 juta, belum lagi karyawannya, memang saya tidak menyangka pak bisa mendapatkan prestasi itu.

Ditambahkan, belum lama ini, sudah datang dari Kementerian Dalam Negeri, meninjau pasar Desa Bangun Jaya, mereka sudah merencakan tahun 2013 mendatang untuk membangun pasar modern dengan dana Rp 20 M, mudah-mudahan itu bisa segera tercapai.

“Mereka udah dating pak, dari Provinsi juga sudah meninjau untuk pasar daging, dari pemerintah pusat untuk bangun pasar modern, saya ikhlas berbuat untuk rakyat saya, kalau peluang pembangunan untuk desa ini kemanapun saya kejar,’tutupnya.   (Arz)


0 komentar:

Posting Komentar