Bantu Warga Kurang Mampu, Karang taruna Gelar Bedah Rumah

Pasirpengarian (Cakra FM)-Karang Taruna Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) laksakan bedah rehap rumah tipe 3 x 6 semi parmanen, di Dusun Huta Padang, Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Jumat (14/12), kegiatan ini sebagai bukti kepedulian organsisasi masyarakat ini pada masyarakat ekonomi lemah.

Keterangan, Gumanti bersama istrinya Ratnawati, pihak tidak menyangka bisa kalau organisasi Karang Taruna Rohul akan membangun rumah mereka, sebab kalau hanya mengandalkan mata pencaharian sebagai petani karet milik orang orang lainnya, nampak tidak akan bisa melakukan rehab terhadap rumahnya.

“ Terima kasih kami ucapkan pada Karang Taruna, karena telah membantu kami, kami tidak bisa membalasnya, hanya tuhannlah nanti memberikan balasan pada mereka,”ujarnya.

 Keterangan, Kepala Desa Bangun Purba Hendri, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya, bantuan itu, berharap Karang Taruna ke depan lebih maju dan berkembang, untuk bangun ada 25 rumah lagi membutuhkan rehap ulang karena kondisinya sangat memperihatinkan, kalau Karang Taruna Rohul sudah memberi contoh mau organisasi lainnya juga punya program seperti ini.

“ Kami berharap, program Karang Taruna ini jadi contoh bagi organiasi lainnya, tidak Cuma organisasi pemerintah dan perusahaan pun diharap bisa berperan aktif,’sebutnya.

Di tempat sama,  Ketua Karang Taruna Rohul Syaiful Anwar, rehap rumah tidak saja di  Bangun Purba, program tahun 2012 ini ada 3 rumah direhap Karang Taruna Rohul, yakni Kecamatan Bangun Purba, Rambah dan Ujung Batu, program ini akan terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya sesuai dengan permintaan masyarakat dan keadaan dana Karang Taruna Rohul semuanya akan disalurkan.

“Inilah wujud kepedulian Karang Taruna Rohul terhadap masyarakat berekonomi lemah, sedangkan untuk criteria penerima  program rehab rumah ditentukan Kepala Desa setempat, kemudian dengan program ini kita ingin masyarakt membudayakan sikap bergotong-royong dan tolong-menolong ”sebutnya. (Arz)


0 komentar:

Posting Komentar