Atasi Jalan Rusak di Desa Percontohan, Dinas BMP Rohul Kerahkan Dua Unit Alat Berat

PASIRPANGARAIAN- Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rokan Hulu mengaku sudah turunkan dua alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan di Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah yang merupakan desa peraih juara pembinaan PW2KSS di Provinsi Riau 2012.

Jalan desa peraih juara Pembinaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Riau 2012 tersebut rusak karena dilintasi truk bertonase pengangkut material proyek pembangunan jalan usaha tani bersumber dari dana APBN.

Kepala Dinas BMP Rohul Herry Islami mengaku telah menurunkan satu set alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan di desa terbaik di Riau tersebut dan kini jalan usaha tani ini sulit dilalui kendaraan roda dua mau pun roda empat atau lebih.

“Jalan sudah seperti parit dan licin dilalui. Gardan mobil yang melintas disana pun  kandas. Kita sudah mengatasi agar masyarakat tempatan bisa beraktifitas kembali,” jelas Herry Islami kepada wartawan di Pasirpangaraian, Rabu (19/12/12).

Di lain waktu. Kepala Desa Pasir Baru, Juari, membenarkan jalan didesanya rusak dan sudah beberapa kalinya pelajar terjatuh di jalan licin dan berlumpur tersebut.

Disinggung adanya pembongkaran portal jalan yang dipasang Dinas BMP Rohul, Juari mengaku itu ulah oknum tidak dikenal, bukan atas intruksi pihak desa.

Anehnya, adanya proyek pembangunan jalan usaha tani di desanya bersumber dari APBN, Kades Pasir Baru ini mengaku tidak mengetahuinya sama sekali, sama halnya dengan Camat Rambah Arie Gunadi ketika dikonfirmasi dirinya.

Menurutnya, akibat sering dilintasi truk-truk pengangkut material proyek, jalan di desanya rusak dan mengganggu aktifitas masyarakat dalam mengangkut hasil perkebunannya.

“Saya tidak tahu ada proyek di desa kami sebab tidak ada pemberitahuan dari pihak rekanan ke pihak desa atau pun kecamatan,” ujar Juari kepada wartawan di ujung telepon.***(Arz)

0 komentar:

Posting Komentar