396 Personil Gabungan operasi Lilin Siap Amankan Natal-Tahun Baru

PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 396 personil gabungan meliputi 251 dari Polri, dan 154 personil dari TNI, Satpol PP, Petugas Kesehatan, dan Pramuka siap mengamankan Perayaan Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013 di Kabupaten Rokan Hulu.

Apel Siaga Operasi Lilin 2012 di Taman Kota Pasirpangaraian, Jumat (21/12/12), dipimpin Wakil Bupati Hafith Syukri turut dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yudi Kurniawan, Wakapolres Kompol Arsyad Nur Siregar, dan seluruh perwiranya serta kalangan pejabat di jajaran Pemkab Rohul.

Wabup Hafith Syukri berterima kasih atas peran personil gabungan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2013. Dia berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru kondusif, termasuk aktifitas mudik di jalan lintas provinsi sehingga minim insiden.

“Kita berharap dengan pengamanan ini umat kristiani merasa nyaman menjalankan ibadah, termasuk masyarakat yang bepergian pada tahun baru nanti,” harap Wabup Hafith Syukri.

“Pengamanan ini juga diharapkan suasana Natal dan Tahun Baru di Rokan Hulu benar-benar kondusif. Kita berterima kasih kepada seluruh instansi yang terlibat pada pengamanan dua hari besar tersebut,” tambahnya.

Masih di tempat sama, Kapolres Rohul AKBP Yudi Kurniawan mengungkapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013 sebanyak 396 personil gabungan dilibatkan.

Personil gabungan ini juga disiapkan untuk mengisi Pos Pengamanan seperti di Simpang Tri Brata (TB) Tandun dan Pos Pengamanan di Taman Kota Pasirpangaraian.

Data Polres Rohul mengungkapkan dari 75 gereja di Rohul, sebanyak 59 gereja tahun ini akan merayakan misa Natal. Untuk mengamankan 59 gereja tersebut, sebanyak 131 personil Polri dari Polsek disiapkan untuk mengamankan Perayaan Natal.

“Pengerahan 131 pesonil Polri ini diharapkan sebagai out put bagi umat nasrani dalam melaksanakan kebaktian Natal di gereja-gereja,” harap Kapolres.(Arz)


0 komentar:

Posting Komentar