Warga Dusun Babussalam Desa Kepenuhan Sudah Sepekan Terandam Banjir

Pasirpengaraian ( Cakra FM) Sekitar 30 Warga Dusun  Babussalam, Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sejak se pekan lalu terendam banjir, dampaknya menghambat aktifitas masyarakat untuk mencari kebutuhan hidup mereka, karena kondisi rumah dalam kedaan tergenang banjir.

Tokoh Masyarakat Desa Kepenuhan Timur Ulong Abdul R Sabtu (2/11),  sejak lebaran haji kemarin, pecahnya gorong-gorong Jalan Lintas Provinsi (Jalinpro) berdampak  pemukiman masyarakat terendam banjir, hingga aktifitas warga untuk mencari  kehidupan sehari-hari pun terhambat, sebab rumah warga  sudah digenangi banjir setinggi 40 Centi Meter hingga 1 Meter.

“Kalau ada lah, hendaknya bantuan Sembako dari pemerintah kami sangat bersyukur dan berterima kasih, kami orang miskin nya pak, tentu kami sangat butuh pak”ucapnya.

Anggota DPRD Rohul dari Partai Hanura Islamil Hamkaz membenarkan kejadian itu, dirinya sudah turun kelapangan dan melihat kondisinya, sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) pemukimannya terendam banjir sejak sepekan lalu.

“ Sudah kita beritahukan pada intansi terkait, namun nampaknmya belum ada respon,” sebutnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Aceng  Herdiana, pihak sudah berkoordinasi dengan intansi terkait maupun dengan warga tempatan kondisinya masih relatif aman.

“Kita sudah lakukan  koordinasi dengan pihak terkait, namun hingga hari ini masih relative aman dan terkendali,”katanya. (Arz)

0 komentar:

Posting Komentar