Panitia Haul Syekh Abdul Wahab Rokan se-Asia Tenggara Terbentuk

PASIRPANGARAIAN (Cakra FM)- Panitia Peringatan Haul kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi se-Asia Tenggara 2014 mendatang di Kabupaten Rokan hulu telah terbentuk.

Berdasarkan hasil musyawarah pembentukan panitia di Gedung Pertemuan Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan, kemarin, Peringatan Haul Kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi se-Asia Tenggara 2014 mendatang akan mulai diperingati 2013 mendatang dengan berbagai kegiatan.

Menurut Pimpinan Musyawarah, Ismail Hamkaz, yang juga Anggota DPRD Rohul mengungkapkan, peringatan tingkat Asia Tenggara ini akan dimulai Seminar tentang Syekh Abdul Wahab Rokan di Pasirpangaraian, 2 Maret 2012. Seminar ini bersamaan dengan hari kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan.

Pada 3 Maret 2013, kunjungan atau napak tilas ke lokasi kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan di Desa Rantau Binuang Sakti. Oktober 2013, Suluk Asia Tenggara para jama`ah tariqat naqsabandi di Rantau Binuang Sakti sebagai persiapan Haul Maulid Syekh Abdul Wahab Rokan Al Kholidi Naqsabandi. Di lokasi ini juga rencananya akan dibangun madrasah suluk yang telah memenuhi adab tariqat.

“Dan puncak Haul Maulid Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan baru digelar 20 Februari 2014 atau bertepatan 19 Rabiul Akhir 1435 Hijriyah di Desa Rantau Binuang Sakti,” tambah Ismail kepada riauterkinicom, Selasa (27/11/12).

Rapat pembentukan panitia ini turut dihadiri Ketua Lembaga Kerapatan Adat Luhak Kepenuhan Datuk Bondaro Sakti, Sekcam Junizar, Koordinator Tariqat Naqsabandiyah Kepenuhan beserta mursyid dan jama’ah suluk Mustafa Kamal, Kepala KUA Jali Sitakar,  Kepala KUA Kepenuhan Hulu Mulyadi, kepala desa dan lurah, serta melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan mahasiswa, dan masyarakat.***(Arz)

0 komentar:

Posting Komentar