Pemkab Gelar Buka Puasa Arafah

PASIRPENGARAIAN (Cakra FM)-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1433 H, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (25/10), menggelar buka puasa arafah bersama di masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian.

    Buka puasa bersama yang disediakan oleh Pengelola Masjid Agung itu, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Rohul Drs H Achmad MSi dan Ir H Hafith Syukri MM, Sekda Rohul Ir Damri, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul.
    
 Eksistensi Pemkab Rohul dalam mensyiarkan agama Islam kepada masyarakat dan aparaturnya ternyata tidak hanya isapan jempol semata.Tetapi terus mengaplikasikan kegiatan keagamaan seperti kegiatan buka Puasa Arafah bersama.
   
  Bupati Rohul Drs H Achmad MSi menyebutkan, himbau Pemkab Rohul kepada masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemda Rohul untuk melaksanakan Puasa Arafah ternyata dilaksanakan.
    
 Dibuktikan, para pegawai dan masyarakat melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian.Beliau memberikan apresiasi kepada masyarakat dan pegawainya dalam melaksanakan kegiatan keagamaan yang digalakkan pemerintah daerah.
   
  Menurutnya, Puasa Arafah berbeda dengan Puasa Ramadhan.Puasa Arafah merupakan puasa sunat dimana saat itu jamaah haji sedang wukuf di terik matahari di padang Arafah. Puasa Arafah ini dianjurkan bagi mereka yang tidak berhaji.Sedangkan yang berhaji tidak disyariatkan puasa ini.
    
 ‘’Keutamaan Puasa Arafah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang.Kita akan motivasi terus masyarakat dan pegawai dalam melaksanakan ibadah,’’ujarnya. (Arz)

0 komentar:

Posting Komentar