Kadiskoperindag Bersumpah Tak Pernah Lakukan Pungli

PASIRPENGARAIAN (Cakra FM)-Tudingan adanya oknum dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag)  Rokan Hulu menerima setoran dari Pembeli Buah (PB) yang merupakan agen atau perpanjangan tangan dari Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) pengumpul Tandan Buah Segar (TBS) petani dan masyarakat. 

 Tudingan itu dibantah oleh Kepala Diskoperindag Rohul Zulkarnain kepada wartawan, Kamis (25/10).Menurutnya, Diskoperindag tidak ada memiliki kewenangan dan tidak dilibatkan dalam penetapan harga TBS kelapa sawit, maupun izin dari PKS yang merupakan kewenanga dari Dishutbun.
      
‘’Saya bersumpah, tidak pernah menerima setoran dari PB. Mana mungkin saya menerima setoran, karena kita tidak ikut menetapkan harga TBS kelapa sawit.Termasuk perizinan PKS.Isu itu tidak benar, dan saya perlu luruskan tudingan ini, saya tidak pernah terima bentuk setoran ataupun pungutan melalui PB,’’ujarnya.

     Terungkapnya tudingan oknum Diskoperindag Rohul terima setoran dari PB, sejak hebohnya petani atau masyarakat, anjloknya harga juas TBS kelapa sawit ditingkat petani ke PKS, karena diduga adanya permainan PB dengan PKS.

     Bahkan dugaan adanya permainan PB secara tegas disampaikan oleh Wakil Bupati, Hafith Syukri MM saat memimpin rapat mediasi dari 28 PKS dan hanya dihadiri 11 perwakilan PKS di Kantor Dishutbun beberapa waktu lalu.

     Disinggung apa kapasitasnya menghadiri rapat dengan dengumpulkan perwakilan PKS menjelang Idul Fitri 1433 H beberapa waktu lalu, menurut Zulkarnain, dirinya hadir bukan atasnama Kepala Dinas Koperindag Rohul, melainkan mewakili Asisten II Setda Rohul Syaiful Bahri yang berhalangan hadir.

     ‘’Kehadiran saya kapasitasnya mewakili Asisten II Setda Rohul saat itu, bukan sebagai Kepala Dinas,’’tuturnya.(Arz)

0 komentar:

Posting Komentar