Animo Masyarakat Rohul Berqurban Meningkat

PASIRPENGARAIAN (Cakra FM)-Meningkatnya warga Rokan Hulu berqurban pada Hari Raya Idul Adha 1433 H, ini menunjukkan  tingkat prekonomian masyarakat di Rohul membaik
      
Selain jumlah masyarakat yang berkurban meningkat hingga 30 persen, menunjukkan umat muslim di Negeri Seribu Suluk, keimanannya juga meningkat dalam melaksanakan perintah agama.
  
Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Achmad MSi kepada wartawan, Jumat (26/10), usai menyerahkan dan menyaksikan pemotongan sapi kurban di halaman Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian.
  
Dalam acara itu dihadiri Wabup Rohul Ir Hafith Syukri MM, Wakil Ketua DPRD Rohul Erizal ST, Ketua LAMR Rohul Tengku Rafli, Sekda Ir Damri, dan sejumlah kepala Satker.
  
Bupati menyebutkan, hewan kurban yang disembelih oleh Panitia Qurban Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian, akan dibagikan  ke masyarakat.Untuk desa yang tidak ada melaksanakan pemotongan hewan qurban, panitia menyerahkan hewan kurban dan langsung dipotong oleh masyarakat setempat.
  
‘’Hari Raya Idul Adha di Rokan Hulu tahun ini, menunjukan tingginya semangat berkurban dan kepedulian sosial.Masyarakat yang berkurban, karena ada sebagian rezeki dan disana ada hak orang lain,’’tuturnya
   
Disinggung adanya rencana setiap pegawai dan tenaga
honorer di Pemkab Rohul untuk berkurban pada tahun 2013 mendatang, Achmad menjelaskan, pihaknya sangat mendukung seluruh pegawai dan tenaga honorer bisa melaksanakan qurban pada Hari Raya Idul Adha tahun mendatang
  
Dikatakannya, pelaksanaan qurban oleh pegawai, sudah ada kerjasama dengan Korpri, dimana gaji para pegawai pada November 2012, sudah mulai dicicil setiap bulannya sesuai dengan pendapatan, sehingga di Idul Adha tahun mendatang seluruh pegawai bisa melaksanakan ibadah kurban.
  
Sementara itu, pelaksanaan Salat Idul Adha 1433 H tingkat Kabupaten Rohul yang dipusatkan di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian, Jumat (26/10) pukul 07:48 Wib berlangsung khitmad.Terlihat, Masjid Agung kebanggaan masyrakat Rohul dipadati jamaah.
  
Meski menjelang pelaksanaan salat Idul Adha diguyur hujan gerimis, namun masyarakat tetap antusias melaksanakan Salat Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung.Dibuktikan, lokasi parkir kendaraan roda dua dan roda empat di halaman Masjid Agung penuh, sehingga masyarakat lainnya harus parkir ke jalan menuju Komplek Perkantoran Pemda Rohul.(Arz)

0 komentar:

Posting Komentar