2014 Bandara Tuanku Tambusai Layani Penerbangan Komersil


Salah satu fisik Pembangunan Bandara Tuanku Tambusai
Pasirpengaraian (Cakra FM)- setelah sempat di tunda pengoperasinya di Awal tahun 2013 yang lalu karena belum tuntasnya pembangunan Fasilitas Bandara, pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berencana membuka Bandara Tuanku Tambusai secara Komersil di tahun 2014 mendatang. Niat Pemkab tersebut ternyata disambut 3 maskapai nasional yang siap Beroperasi di Rokan Hulu.

Untuk melengkapi fasilitas badara yang belum rampung seperti terminal penumpang, saat ini Pemkab Rokan Hulu telah menganggarkan anggaran senilai 8 milyar rupiah di dalam APBD murni 2012. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk membiyai pelanjutan pembangunan Fasilitas Bandara. Pada kegiatan pelepasan Haji di Bandara Tuanku Tambusai, bupati rokan hulu achmad mengatakan, sebagai daerah yang memiliki lokasi strategis yakni berada di tengah 2 kota besar pekanbaru dan medan serta didukung potensi  masyarakat pekerja pekerbunan berasal dari luar daerah, menjadikan industry jasa Transportasi Penerbangan udara memiliki  potensi besar yang menjanjikan untuk dikembangkan, achmad mengatakan, saat ini saja  telah ada 3 Maskapai Penerbangan Nasional yang menyatakan minatnya untuk melayani rute di Bandra Tuanku Tambusai, seperti Merpati, Avia Star serta Susi Air untuk melakukan Operasi di Rokan Hulu//

 Achmad berharap, seiring dengan di operasikanya Bandara ini nantinya, diharapkan dapat menunjang kemudahan mobilitas masyarakat, serta terbukanya akses dunia luar di Rokan Hulu sehingga hal tersebut dapat menjadi sarana promosi wisata, serta penunjang arus Investasi ke Rokan Hulu.

“ Kita harapkan secara simultan bandara ini nantinya dapat mempengaruhi, tumbuhnya sektor informal masyarakat kita, sehingga dengan adanya bandara ini, dapat beramnfaat bagi ribuan masyarakat ekonomi menegah”. ungakpnya. ****(Arz)



0 komentar:

Posting Komentar