Terkait Film Innonce of muslims, Wabup Rohul Himbau Masyarakat Rohuk Tak Terprovokasi


Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri  saat membuka pertemuan toleransi antar umat beragama di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian
PASIR PENGARAIAN (CAKRA FM) - Wakil Bupati Ir. H. Hafith Syukri MM , menyayangkan adanya penistaan salah satu agama di Amerika Serikat melalui Film “Innocence of Islam”, minta masyarakat Riau, khususnya masyarakat Rokan Hulu (Rohul) tidak terpancing dan terprovokasi terhadap film kontroversi itu.
Disampaikan, usai membuka Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Kehidupan Beragama di wilayah kerjanya, diprakarsai Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rohul di Hotel Sapadia Pasirpangaraian, Rabu (26/9/12).
Seperti dirilis sejumlah media luar negeri, reaksi atas film kontroversi ini menyebabkan aksi demontrasi besar-besaran hampir di seluruh kedutaan besar Amerika Serikat di sejumlah Negara, sebab dinilai film ini menghina agama.
“Satu keinginan kita yaitu terjalin kerukunan sesama masyarakat dan rukun antar umat beragama. Sosialisasi ini untuk peningkatan kerukunan antar umat bergama,” katanya. 
Berharap, agar di Rohul tetap aman dan kondusif seluruh lapisan masyarakat dan tokoh-tokoh agama ikut menjaga kerukunan antar umat beragama serta membantu men-sosialisasikan kepada umatnya masing-masing.
“Kalau kita sudah rukun suatu negeri akan kondusif. Ini tidak akan mengganggu program pemerintah telah berjalan di masyarakat dan investor pun tidak takut untuk berinvestasi ke daerah kita,” pintanya.
Menurutnya, penistaan suatu agama itu sangat tidak baik dan berdampak buruk terhadap kehidupan beragama, ulah segelintir oknum belakangan ini, berniat membuat dunia tak kondusif.
Di tempat terpisah, Kepala Kesbangpol Rohul Irpan Ridho, nyatakan Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Kehidupan Beragama tahun ini diikuti 100 peserta, meliputi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembaruan Kebangsaan, kalangan alim ulama, dan dua utusan per kecamatan.
 “Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Rohul. Sejauh ini wilayah tetap kondusif,” sebutnya.  
Pada acara Sosialisasi ini, Kesbangpol Rohul hadirkan dua narasumber, seperti dari Dirjen Kesbangpol Kemendagri Jakarta Salman Alfarizi, Kepala FKUB Provinsi Riau Abdul Razak Z dan Kepala Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan. (*Arz )


0 komentar:

Posting Komentar