Survey Cagubri Masih Melihat Peta Politik dan Peta Koalisi

Pasirpengaraian ( Cakra FM)-Tanda Tanya kandidat calon Gubernur Riau yang akan diusung pada Pilgubri  2013 mendatang masih belum terjawab, kedatangan Ketua umum Partai Demokrat ke Rokan hulu Juga Tidak memmberi jawaban Pasti terhadap keputusan partai di suksesi gubernur riau 2013.

seperti yang diberitakan sebelumnya, kedua kandidat Kader demokrat yang bakal maju yakni ketua DPP Partai Demokrat (PD) HR.Mambang Mit dan juga Ketua DPC demokrat Rokan Hulu Achmad, salin unjuk prestasi kepada anas dan petinggi demokrat lainya.

Bakal calon Gubernur Riau asal  Partai Demokrat Bersama ketua umum Sekjen dan juga fungisonaris demokrat lainya
Menanggapi pemaparan Mambang Mit dan Achmad, Ketum DPP PD Anas Urbaningrum, nyatakan partainya memiliki aturan main dalam memutuskan dan menetapkankader yang bakal diusung untuk maju dalam Pilgubri 2013.

Menurutnya, keputusan ada di majelis tinggi partai. Sebagai salah satu bahan pertimbangan majelis tinggi adalah tahap survey. Sebab pihaknya tidak mau terburu-buru dalam memutuskan kader yang bakal diusung, apalagi Pilgubri baru akan digelar September 2012 mendatang.

Dalam menetapkan kader yang bakal diusung, formatnya adalah secarapasangan, sebab pasangan sangat berpengaruh terhadap peta politik lokal danpeta koalisi politik lokal. Ini sangat penting sebab itu lah akan menjadisalah satu bahan pertimbangan.

“Intinya keputusan baru akan dikeluarkan pada waktu yang tepat sehingga kader yang diusung ini menang. Intinya kita tidak mau terburu-buru, tapiakan mencari waktu tepat berdasarkan pertimbangan yang cepat, jadi tunggu tanggal mainnya,” paparnya kepada wartawan.

“Pilkada ini kan tingkat lokalitas yang lebih banyak berbicara, pola koalisi di Pilkada-Pilkada itu sangat cair, tidak berpola tunggal namun  sangat bervariatif. Yang saya jamin dan perlu digaris bawahi, partai demokrat tidak akan telat dalam mendukung kadernya,” janjinya.


 Anas mengaku kehadirannya dalam HUT PD ke-11 di Rohul adalah untuk mempererat jalinan silaturahim dan kebersamaan bersama kadernya. Dia cukup meng-apresiasikan tingginya tingkat konsolidasi kader partai, sebab sudah berjalan sampai di tingkat terbawah.


“Untuk besarkan partai, kader bukan sekedar untuk penuhi administrasi partai saja, tapi bagaimana dalam memperkuat dan menggalang suara yang kokoh. Ini lah esensi perjuangan dalam menjemput etape-etape politik. Partai ini bukan untk kepentingan sesaat, tapi untuk jangka panjang dalam mengawal proses pembangunan masyarakat,” tuturnya.***(*Arzl)

0 komentar:

Posting Komentar