Pasca PON Pemkab Rohul Serius Kembangkan Cabor Terbang Layang


Pasir Pengaraian ( Cakra FM )- Antusiasme masyarkat Rokan Hulu terhadap penyelenggaraan Cabang Olah Raga Terbang Layang Pekan Olahraga Nasional XVIII, ternyata menginspirasi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk terus eksis menyelenggarakan pertandingan olahraga terbang layang, keseriusan pemerintah tersebut dibuktikan dengan diajukannya Anggaran dalam draft  APBD - Perubahan untuk pengembangan cabang olahraga Terbang Layang di Rokan Hulu.

pada upacara penutupan cabang olah raga terbang layang yang di gelar di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian beberapa waktu yang lalu, Bupati Rokan Hulu Achmad menyatakan siap menggelar event rutin salah satu cabang olah raga aero sport tersebut. bukti keseriusan tersebut juga ditunjukan  Pemkab rohul  yang telah mengajukan anggaran senilai 650 juta rupiah dalam APBD Perubahan 2011 ke DPRD Rokan Hulu, anggaran tersebut nantinya akan digunakan sebagai dana awal untuk pembinaan dan juga peningkatan infrastrukutur pendukung cabang olahraga terbang layang. Hal tersebut bertujuan guna menjadikan rokan hulu sebagai Venue terbaik cabang olahraga terbang Layang dan Paralayang di Provinsi Riau

“kedepan kita akan terus benahi fasilitas Bandara Tuanku Tambusai serta Bukit Tungkus Nasi, yang di jadikan sebagai  venue terbang layang dan paralayang, sehingga diharapkan kedepan ke dua venue tersebut, dapat menjadi primadona bagi atlet-atlet terbang layang dan paralayang di seluruh indonesia.

Tidak hanya 2 cabang olahraga aero sport tersebut, Pemkab Rokan Hulu  juga menyatakan komitmenya untuk menyelenggarakan event-event cabang olahraga aero sport lainya, seperti gantole dan aero modeling secara rutin di bandara tuaku tambusai pasir pengaraian. Bupati Rokan Hulu Achmad menyebut hal tersebut merupakan bentuk  komitmen Pemkab Rohul dalam mengembangkan yang pernah digelar di rokan hulu tersebut. tutupnya (*cakra arz )

0 komentar:

Posting Komentar