Kemendagri Nilai Perekaman E-KTP Di Rohul Terbaik Di Riau


Pasir pengaraian (Cakra FM) - Kemeneterian Dalam Negeri (Kemendagri)  melalui Direktur Penyelarasan Kebijakan Kependudukan Sekaligus Ketua Kordinator Wilayah Elektronik Kartu Tanda Penduduk (Korwil-E-KTP) H. Amin Bhakti Pulungan, SH, MH kunjungi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan disikusi dengan mengenai rekam E-KTP dengan Wabub Rohul.
 
Dialog dan diskusi di  Ruangan Kantor Bupati Rohul Lantai II, Rabu (26/9),  Wabup Rohul Ir. H. Hafith Syukri, MM bangga dengan apresiasi dari Kemendagri dalam program E-KPT, memang Pemkab Rohul  melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), bekerja siang dan malam untuk mensukseskan kegian itu.
 
“ Terima kasih atas apresiasinya, semoga kami diberi penghargaan dari kerja keras ini, sehingga ke-depan lebih termotifasi lagi,”sebutnya.
 
Korwil V E-KTP H. Amin  Bhakti Pulungan, SH, MH menyebutkan, di seluruh Indonesia, selain Rohul,  ada tiga Provisni lain telah mampu melakukan rekam E-KTP dia atas 90 persen yakni, Provinsi Sumbar, Jawa Tengah, Jawa Timur. Tapi untuk Provinsi Riau Kabupaten Rohul terbaik dari kabupaten/kota lainnya rata-rata hanya mampu lakukan rekam 60 persen.
 
“ Tapi Rohul sudah mampu rekam sebanyak 90,08 persen, itu termasuk prestasi bagus,”sebutnya.
 
Diterangkan, waktu rekam E-KTP masih  panjang, tapi maksimalisasi kerja itu sangat terpuji, cuma  sejak 1 Januari 2013 mendatang, E-KTP sudah diberlakukan, mengenai Kecamatan Rambah belum datang  E-KTPnya, supaya segera mengrimkan surat terkait kondisi itu.
 
Kadisdukcapil Drs. Yusmar, M.Si, cukup termotiovasi dengan kunjungan dari Kemendagri untuk membuktikan kinerjanya  setelah mengadakan dialog langsung mengajak dari  Kemendagri itu turun kepalangan yakni kantor camat atau UPTD rekam E-KTP.
 
“ Kita akan ajak mereka turun langsung kelapangan, kalau mengenai alat-alat kita hilang di Kecamatan Bonai Darusslam itu sudah diproses secara hukum dan sudah dibuat laporan langsung ke pusat,”sebutnya.

Wakil Bupati Rohul Saat menerima Dirjen Kependudukan Kemendagri
Pantauan puluhan orang hadir dalam kegiatan dialog itu, sedangkan perwakilan Disdukcapil Provinsi 3 orang dan perwakilan Kemendagri 3 orang, usai dialog mereka berkemas-kemas munuju UPTD di Kantor Rambah, Tambusai dan lainnya.  (*Arz)   

0 komentar:

Posting Komentar