DPD Demokrat Riau Tegaskan, Kunjungan Petinggi Demokrat Bukan Penetapan Cagubri

( Cakra FM ) Informasi di masyarakat kedatangan tokoh-tokoh  Partai Demokrat dari pengurus DPP seperti Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Perhubungan EEN Mangindaan, Menpora Andi Malaranggeng, Ketua DPP Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjend Edy Baskoro Yudhoyono dan 19 pengurus fungsionaris DPP Demokrat, direncakan 29 September mendatang.
Kedatangan petinggi-petinggi demokrat itu memicu isu dalam penetapan Calon Gubernur Riau (Cagubri) diusung Partai Demokrat, apakah Bupati Rohul Drs. Achmad, Msi atau Wakil Gubernur Riau HR Mambang MIT.     
    
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Demokrat Provinsi Riau HR Mambang Mit tegaskan kujungan Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum dan  Sekjendnya Edy Baskoro Yudhoyono tidak kanidat  Cagubri.
Menurutnya, Selasa (26/9), penetapan itu belum dilaksanakan, kalaupun ada mekanisme jelas yaitu, instruksi dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan anggota Majelis Tinggi Partai itu memutuskan kontestan Cagubri priode 2013-2018.  “ Tidak ada penetapan  dan penetuan untuk itu,”sebutnya.

Bupati Rohul Achamd, Msi, juga telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau tahun 2013 mendatang, bahakn sudah melakukan sosialisasi ke berbagai daerah kabupaten dan kota di Provinsi Riau.  (*Arz)

0 komentar:

Posting Komentar