Nina Tamam melepas New single “Lala Song/ HJS”


Setelah sukses lewat “Lollypop Love”, Nina Tamam makin kreatif dan selektif dalam pemilihan lagu yang akan dinyanyikan. Musik bagi putri musisi Tamam Hoesein ini adalah sebuah kegembiraan, hal yang ringan-ringan saja, namun sangat bisa dinikmati. Jika sebelumnya mantan vokalis group WARNA ini dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu balada atau mellow, maka sekarang Nina berubah lebih ceria, fun, playfull dan colourfull. Itulah mengapa lagu “Lollypop Love” (tahun 2010) miliknya disambut antusias penikmat musik Tanah Air, termasuk generasi yang usianya jauh di bawah Nina. 

Tahun ini, Nina kembali melepas single terbarunya berjudul “Lala Song/ HJS”. Sedikit banyak, karakter lagu ciptaan Numata band ini membawa keceriaan yang ditunjukkan Nina dalam “Lollypop Love”. Keceriaan? Ya, inilah keceriaan sesungguhnya yang diperlihatkan Nina dengan membawakan lagu ini. Lagu ini memang didedikasikan Numata band bagi Nina. Sementara Nina, justru mendedikasikan lagu ini bagi aktor sekaligus penyanyi Korea yang tergabung dalam group ss501 bernama Kim Hyun Joong. Nah! 

Menurut Nina, dirinya memang sangat “menggilai” Kim Hyun Joong. Bukan semata karena ketampanan wajah bintang itu, melainkan semangatnya dalam meraih sukses. Entah bagaimana ceritanya, Nina merasa seperti orang yang tengah jatuh cinta. Dalam sejumlah kesempatan, Nina tak bisa menutupi “kegilaan”-nya pada Kim Hyun Joong dari rekan-rekannya, termasuk personil Numata band. Tanpa sepengetahuan Nina, Mhala (vokalis yang juga gitaris Numata band), lalu mencoba menterjemahkan kesukaan Nina kepada bintang “Boys Before Flowers” itu dalam sebuah lagu. 

“Dia gemas karena aku ngomongin Kim Hyun Joong melulu. Apa-apa Kim Hyun Joong. Di blog aku malah banyak banget nama dia,” kata Nina.

Maka terciptalah sebuah lagu manis yang ceria, persis seperti orang sedang jatuh cinta. Lagu tersebut secara gamblang tidak menceritakan soal sosok Kim Hyun Joong sama sekali. Namun, Nina tetap merasa lagu tersebut spesial buat bintang pujaannya itu. Nina kemudian memberi judul lagu tersebut “Lala Song/ HJS” (HJS adalah kepanjangan dari Hyun Joong’s Song). Saat dipresentasikan kepada bos NAGASWARA Rahayu Kertawiguna pun klangsung setuju. 

"Lagu inui bercerita tentang orang yang sedang jatuh cinta. Aku sendiri bawaannya mau nyanyi terus. Selama rekaman vokal, aku merasa terus tersenyum. Nggak tau kenapa, bawaannya bahagia aja kalau menyanyikan lagu ini,” tambah Nina jujur. 

Meski secara kosep tidak jauh berbeda dari “Lollypop Love”, single kedua Nina di NAGASWAARA ini lebih terkesan sederhana. Aransemen lagu ini kemudian dipercayakan kepada Tohpati. Nina berharap lagu “Lala Song/ HJS” bisa diterima penikmat musik Tanah Air, termasuk didengarkan oleh Kim Hyun Joong suatu saat. 

“Karena ini adalah suara orang yang sedang jatuh cinta,” ujarnya (*Nagaswara)

0 komentar:

Posting Komentar