Rio Ramadhan Gandeng Aly KDI dalam "Two Jizai"

Rio pria yang kelahiran kota kembang bandung dengan nama lengkap Rio Ramadhan,sebelum terjun ke dunia tarik suara, terlebih dahulu mengawali kariernya di dunia broadcest, selain sebagai seorang music director, rio juga sebagai seorang Announcer di Radio ternama di bandung , mc juga sebagai presenter di TV local di bandung, Sempat juga jadi host di lativi tahun 2005. Setelah malang melintang di dunia broadcest, karena hoby akhirnya rio memutuskan juga untuk terjun ke dunia tarik suara, pada Tahun 2004 rio mencoba bikin album kompilasi album dangdut dengan beberapa rekan penyiar di bandung. Pada 2007 rio akhirnya mengeluarkan album solo yang bertajug Dangdut Trandy, dengan single Angin malam, dinda, jinak merpati, paling kusayang dll.

Setelah sekian lama fakum, di tahun 2011 rio bikin boy band yang mengusung lagu2 daerah Sunda dengan beberapa teman penyiar di radio trsb dengan personil 4 orang. tapi lagu band tersebut hanya untuk di edar di jawa barat saja karena lagu lagu tesebut berbahasa sunda.

Sedangkan Aly Akbar pria kelahiran kota ciamis jawa barat ini yang di kenal dengan Sebutan Aly KDI, mengawali kareienya di dunia tarik suara sebelum mengikuti ajang Kontes Dangdut yang di adakan oleh salah satu station tv sawasta yaitu TPI yang sekarang berganti Nama jadi MNCTV, dan aly mencoba untuk ikut audisi tersebut, akhirnya masuk ke gerbang KDI di 10 besar barengan sama dewi dan yovi, dari ribuan peserta yang ikut audisi, aly menjadi kontestan perwakilan Jakarta pada waktu itu, dan akhirnya masyarakat mengenal Aly kdi, setelah selesai ajang kdi tersebut Aly juga tidak tinggal diam, Job keliling Ke berbagai macam kota dan profinsi di Indonesia, memenuhi undangan undangan dengan Berbagai macam event acara, dan aly pun sempat mengeluarkan beberapa single hitz lagu diantaranya satu tanda dan dek.

Akhirnya diawal tahun 2012 tepatnya bulan april rio yang udah kenal lama sama aly memutuskan untuk bikin satu project yaitu bikin duo, yang di kasih ngaran’’ TWO JIZAI’’ dengan merilis sekaligus dua single yaitu angin malam yang sempet di bawakan sama rio di tahun 2007 tapi dirilis ulang dengan warna music yang sangat berbeda, dan satu lagi lagu baru yaitu judulnya NO SATU buah karya cipta imam the boys tiada lain ponakan rio sendiri salah satu pesonil boys band the boys.

Mudah mudahan dengan hadirnya two jizai ini bisa diterima di seluruh lapisan masarakat Indonesia khususnya penikmat dan pecinta music dangdut, music asli Indonesia, dan bisa memberikan aspirasi serta inspirasi bahwa music dangdut itu tidak di pandang dengan sebelah mata. juga bisa menambah dan mewarnai khasanah music Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar