Ageng Kiwi : "Maafkan Kamu Hamil Duluan"

Setelah merilis single song ”Hati Adalah Hati,” putaran berkah kehidupan seniman asal Cilacap Jawa Tengah ini seperti tak ada habisnya. Selalu saja ada karya dan kerja yang baru. Tak perlu menunggu lama, awal tahun 2012 ini, Ageng kemudian kembali merilis tembang anyar bertajuk ”Maaf Kamu Hamil Duluan” yang kesyahduan lagunya sudah bisa dinikmati di berbagai siaran radio seluruh nusantara. Lagu ciptaan Rani Rusdy ini diproduksi dan diedarkan oleh AK Pro bekerjasama dengan IIK Pro.

Melongok judul lagunya sangat steal the show. Apa sih yang ingin disampaikan Ageng melalui tembang ini? “Saya sebenarnya hanya ingin memotret realitas. Sebagai seniman saya cuma ingin merespon apa yang sedang terjadi di tengah masyarakat. Harapannya lagu ini dapat diterima, enak di dengar, value yang ingin disampaikan nyampek. Gito doang,” ujar Ageng.

Ageng menyadari bahwa betapa tingginya tingkat kompetisi di industri kreatif, khususnya di industri hiburan musik. Setiap waktu begitu banyak muncul para artis pendatang baru multi talenta. Namun hal itu, kata dia, perlu disikapi lebih kreatif. ”Pada akhirnya dunia ini akan dikuasai oleh orang-orang kreatif. Hanya orang-orang kreatiflah yang mampu bertahan. Oleh karena itu, setiap hari saya luangkan waktu untuk menggagas (berpikir kreatif). Dari beberapa gagasan yang muncul lalu saya coba untuk realisasikan dalam karya nyata,” ujar penyanyi serba bisa dengan acuan musik lintas genre ini.

Lebih satu windu sudah Ageng menapaki karirnya sebagai musisi dan penyanyi profesional. Beberapa karya musiknya antara lain dikemas dalam album; Dangdut Jera (2002), Irama Cinta (2003), Cintaku Dag Dig Dug Pret (2004) dan album Gamang (2005). Selain itu, artis kelahiran Cilacap, 5 Juli (tahun dirahasiakan) ini, juga pernah merilis kompilasi album dangdut bersama artis Inne Chintya. ”Tahun 2008 saya juga pernah merilis album bertema religi campursari bersama Della Puspita, Ayu Azhari dan Irma Lariza,” terang seniman yang pernah pergi ke Tanah Suci Mekkah melaksanakan ibadah Umroh ini.
Ageng juga termasuk artis yang peduli dengan kaum dhua’fa. Ia memiliki ratusan anak asuh yang sebagian besar adalah yatim piatu. Selain itu Ageng juga membina pemulung, janda lanjut usia dan kaum dhuafa. Bersama para rekan artis lain, Ageng sering menggelar kegiatan sosial bertajuk Misi Kemanusiaan Universal - Barang Bekas Menolong Sesama, di bawah naungan Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation. ”Kemajuan yang kita raih sebenarnya seberapa besar kita bisa berguna untuk orang lain. Justru sedekah itu jika kita sadar, dapat membuka aliran gagasan. Itulah yang saya rasakan selama ini. Berbagi! Ini merupakan etos sekaligus karakter yang harus saya tumbuhkan. Sekurang-kurangnya untuk diri saya,” kata Ageng, yang kini tengah sibuk suting di beberapa produksi FTV (Film Televisi)./***edk

0 komentar:

Posting Komentar